ACARA SYAWALAN & TEMU KANGEN MONITOR RSP 2013

 

undangan syawalan jepegeSebagai sebuah upaya Radio Suara Parangtritis untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh monitornya sekaligus juga sebagai upaya untuk lebih mempererat tali silaturrahim, maka RSP telah sukses menyelenggarakan Acara Syawalan dan Temu Kangen Monitor RSP Tahun 2013. Acara ini berlangsung pada hari Ahad Pon, 1 September 2013 bertempat di Rumah Bapak Parman Tailor, di Busuran Donotirto Kretek Bantul Yogyakarta.

 

Gambar disamping adalah Bentuk Undangan.jpg.

foto4

Dengan mendapatkan dukungan dari beberapa pihak di antaranya Punduhan Group – Toko Besi dan Persewaan Alat Pesta, Keluarga Bapak Eko Polda. Bapak Sukar (Samiran) dan didukung oleh beberapa pihak dapat berjalan dengan lancar.

Gambar ketika Ki Jogo Kalioya selaku Ketua Panitia memberikan sambutan

foto2Acara ini bertajuk “Bersaudara di Udara, Bersahabat di Darat” diharapkan bisa menjadi sarana untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, yang barangkali selama ini baru mengenal di udara.

Suasana ketika seluruh yang hadir saling bersalaman.

Di dalam acara ini tersedia banyak sekali doorprize bagi tamu undangan yang beruntung mendapatkannya. (ersepe-dpc).

foto3Gambar di sampig ini adalah sebagian panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara ini.

PARANGTRITIS MENYAMBUT LEBARAN

Objek Wisata Pantai di Bantul Tak Pasang Tarif Lebaran

PARIS

BANTUL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak akan menaikkan tarif retribusi kepada wisatawan yang akan berkunjung ke semua objek wisata di daerah ini saat libur Lebaran 2013. “Tidak ada retribusi khusus maupun kenaikan tarif masuk objek wisata saat libur Lebaran, tarif tetap seperti hari biasanya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul Bambang Legowo, Minggu (4/8/2013).

Menurut dia, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Bantul tarif retribusi masuk objek wisata diberlakukan sebesar Rp 5 ribu per orang untuk pengunjung Pantai Parangtritis dan Rp 3 ribu tiap pengunjung untuk objek wisata pantai lainnya. Ia mengatakan, pengunjung Pantai Parangtritis diberlakukan tarif tertinggi dibanding pantai selatan lainnya karena sudah satu paket dengan sejumlah pantai setempat seperti Pantai Parangkusumo, Parangdok hingga Pantai Depok.

“Tarif tersebut sudah termasuk asuransi sebesar Rp 250 tiap pengunjung. Bahkan selama libur Lebaran nanti di objek wisata kami jadwalkan kegiatan kesenian, seperti pentas seni, musik elekton dan koes-ploesan,” katanya. Menurut dia, diprediksikan saat libur Lebaran nanti akan terjadi lonjakan wisatawan ke objek wisata terutama pantai selatan. Bahkan pihaknya mentargetkan selama libur Lebaran dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp1 miliar.

Terkait persiapan menghadapi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran tersebut, pihaknya juga sudah membentuk Tim Pengendalian Hari Raya dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan dinas terkait. Ia menyebutkan tim terdiri dari 10 personel Disbudpar Bantul, dan masing-masing delapan personil dari Polairud dan Polres Bantul, 17 personil dari Polsek setempat, enam personil Koramil dan 7 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul.

LEBARAN 2013 : Bantul Targetkan Rp1 Miliar dari Pariwisata

20120823PARANGTRITIS

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul memprediksi wisatawan akan membludag pad alibur Lebaran mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul Bambang Legowo, memprediksi saat libur Lebaran nanti akan terjadi lonjakan wisatawan ke objek wisata terutama pantai selatan. Bahkan pihaknya mentargetkan selama libur Lebaran dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp1 miliar. “Kami targetkan pendapatan retribusi selama libur Lebaran minimal sama dengan tahun lalu yang memperoleh sebesar Rp 930 juta, bahkan bisa naik menjadi sebesar Rp1 miliar,” katanya, Minggu (4/8/2013).

Terkait persiapan menghadapi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran tersebut, pihaknya juga sudah membentuk Tim Pengendalian Hari Raya dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan dinas terkait. Ia menyebutkan tim terdiri dari 10 personel Disbudpar Bantul, dan masing-masing delapan personil dari Polairud dan Polres Bantul, 17 personil dari Polsek setempat, enam personil Koramil dan 7 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul.

Dari tim tersebut, kata dia, sebanyak 36 orang bertugas di tempat pemungutan nretribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis, 39 orang bertugas di TPR Trembis untuk melayani sepeda motor, serta 15 orang bertugas di TPR Pantai Depok. “Sedangkan yang bertugas di TPR Pantai Samas delapan orang, Pantai Gua Cemara tujuh orang, Pantai Kuwaru 9 orang, Pandansimo delapan orang, serta Gua Cerme dan Selarong masing-masing dua orang,” katanya.
(Antara/JIBI/Harian Jogja)

 

FPRB Kretek Buka Posko Lebaran

FPRB Paris Jaya Kecamatan Kretek membuka Posko Pemantauan Arus Lebaran

LOGO FPRB2

(Bantul – RSP). Untuk lebih mendukung industri pariwisata di Bantul Yogyakarta (khususnya Parangtritis) dan membantu masyarakat, maka Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) PARIS JAYA Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Suzuki Indojaya Kretek membuka Posko Pemantauan Lebaran 2013 yang berada di KM 22 Jalan Parangtritis -tepat berada di depan Studio RSP.

Menurut Ketua FPRB Paris Jaya Kecamatan Kretek -Bapak Musdi- yang juga Bapak Dukuh Bracan Tirtomulyo Kretek didampingi Sekretaris FPRB Drs. Agus Jaka Yunianta menuturkan bahwa Posko ini nantinya akan dibuka sejak H-3 sampai dengan H+3. Pembukaan Posko ini juga kegiatan tahunan dari FBRP guna membantu para pengguna jalan yang akan menuju pantai Parangtritis.

ULANG TAHUN KE 6 RSP

Malam Resepsi Ulang Tahun RSP

Scan10052Bertempat di halaman parkir PT Radio Suara Parangtritis – di Jl. Parangtritis km. 22 Tegalsari Donotirto Kretek Bantul pada hari Rabu 26 Juni 2013 berlangsung meriah Malam Tasyakuran Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia, Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 182, dan HUT Radio Suara Parangtritis ke 6. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Muspika Kecamatan Kretek, Lurah Desa se Kecamatan Kretek, pihak sponsor/pemasang iklan dan dihadiri oleh ratusan pendengar setia dan masyarakat umum. Dalam sambutannya Direktur Radio Suara Parangtritis – Darman Purwoko- membuka kembali sejarah perjalanan panjang Radio Suara Parangtritis dari sejak pertama kali berdiri 6 tahun yang lalu hingga usia yang ke 6 ini, seraya berharap semoga kehadiran RSP bisa diterima oleh masyarakat dan dapat membantu program-program pemerintah dan dunia usaha.

Scan10050Di bagian lain Muspika Kecamatan Kretek yang diwakili oleh Bapak Kasi Trantib -Bapak Subagyo- berharap agar ke depan RSP bisa lebih baik dan dapat menjadi sarana informasi bagi pembangunan dan pariwisata.

 

 

Dalam acara ini pengunjung dan tamu undangan dihibur oleh penampilan dari Dagelan RSP Group pimpinan Bp. Sarno Demang Bocor dan Ibu Ngatini, serta penampilan electon tunggal RSP entertainmen yang mengiringi penyanyi-penyanyi dari pendengar RSP.

Scan10051Sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, upacara ini juga dilakukan potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur itu sendiri.Mohon Doa Restu  dan dukungannya semoga RSP tetap dapat menjadi Radio Pilihan Masyarakat Bantul dan Yogyakarta.