Lurah Donotirto Kretek dilantik

Pelantikan Lurah Desa Donotirto

Pelantikan Lurah Desa Donotirto

Lurah desa terpilih Kalurahan Donotirto Kretek Bantul, Jurahimi. dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bantul Ibu Hj. Sri Surya Widati, di Gedung Pertemuan Kantor Desa Donotirto Kretek Bantul, Kamis, 23 Januari 2014 yang lalu.

Bupati berharap kepada Lurah Desa Donotirto yang terpilih dan dilantik segera berkoordinasi dengan perangkat yang lain untuk menghadapi Pemilu 2014 bulan April mendatang. Pejabat baru tentunya memerlukan persiapan dan penyesuaian sehingga dengan waktu yang ada harus kerja keras.

Amanat Bupati Bantul

Amanat Bupati Bantul

Seorang pemimpin pada prinsipnya tidak boleh menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi atau golongan namun harus bisa menghayati dan menampung dan menjadi penyambung aspirasi rakyat yang dipimpinnya.

 

 

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut juga disaksikan Kadinas/ instansi terkait, Asisten I Drs Misbakhul Munir, Pimpinan dan Anggota DPRD Bantul, Muspika Kecamatan Kretek, Lurah se Kecamatan Kretek, tokoh dan segenap komponen masyarakat dan segenap pamong desa dan BPD di Desa Donotirto. Pada saat yang sama juga dilakukan serah terima jabatan dari Penjabat Lurah Desa Donotirto Tri Widodo kepada Lurah Desa terlantik.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Lurah Desa Donotirto Drs. R. Gigih Kuncara melaporkan di wilayah Donotirto ada dua calon yang bertarung. Jumlah pemilih yang terdaftar 6.726 dan yang hadir 5.067 (75,33%). Jurahimi selaku pemenang mampu mengumpulkan suara 2.851 melawan calon yang kalah 1.317 dan sebanyak 899 suara tidak sah.

Pelantikan Dukuh Gadingharjo

Pelantikan Dukuh Gadingharjo

Setelah dilantik oleh Bupati, pada saat yang sama Lurah Desa Donotirto segera melantik Kepala Dukuh Gadingharjo terpilih atas nama Yurianta yang mendapatkan suara terbanyak mengungguli tiga calon lainnya yang maju dalam pemilihan Dukuh Gadingharjo.

(bantulkab.go.id – diedit)

GEMPA LAGI…. GEMPA LAGI….

RSP – YOGYA -

#INFOGempa : Mag:6.5 SR, 25-Jan-14 12:14:20 WIB, Lok:8.48 LS,109.17 BT (104 km BaratDaya KEBUMEN-JATENG), Kedlmn:48 Km ::BMKG.

Gempa bumi dirasakan cukup kuat mengguncang wilayah DIY pada Sabtu (25/1/2014) pukul 12.15 WIB. Guncangan gempa dirasakan sekitar 1 menit.

Sebagian warga masyarakat yang berada di yang berada di jalan Parangtritis sontak keluar rumah mereka masing-masing, karena trauma peristiwa yang pernah mereka alami beberapa tahun lalu.

Berdasarkan informasi dari akun @infoBMKG, gempa berkekuatan 6.5 SR, pada tanggal 25 Januari 2014 pada pukul 12:14:20 WIB, berada di 104 km BaratDaya KEBUMEN-JATENG.

Gempa ini juga dirasakan sampai ke wilayah Bandung dan sebagian besar wilayah Jateng.

berdasarkan informasi dari @mitigasibpbd¬† gempa ini tidak berpotensi tsunami. Semoga…