Koleksi Wayang Terbaru 2

Salam Jogja Istimewa

Beberapa saat yang lalu kami sempat berburu kaset wayang terutama lakon yang belum dapat ditemukan website, laman atau blok yang biasa menyediakan link unduhan untuk wayang tersebut.

cover sadewo kromoCover Seto Jaring

Yang kami dapatkan adalah 2 seri kaset wayang bersama dalang Ki Sugi Hadi Karsono dari Beji Sumberagung Jetis Bantul. Lakon pertama Sadewo Kromo kami dapatkan lengkap terdiri dari 8 buah kaset dan sudah kami posting sebelumnya, sedangkan Lakon kedua ini adalah Seto Jaring yang jumlah seharusnya adalah 7 buah kaset namun hanya kami temukan sebanyak 6 buah. Untuk kaset yang ke 5 sampai postingan ini ditulis masih diupayakan agar dapat ditemukan,.

Saat ini kaset lakon kedua sedang dalam proses konvert. Karena kaset didapat dalam kondisi yang sudah kurang bagus, maka bilamana nanti hasilnya juga kurang bagus kami mohon maaf.

Tunggu hasil konvertnya….

 

Koleksi Wayang Terbaru

Salam Jogja Istimewa….

Saat ini kami sedang melakukan proses ekstrak terhadap beberapa koleksi Video Wayang Kulit bersama dalang Ki Seno Nugroho kiriman dari Bapak Teguh – Kepala Dukuh Bonorejo, Gulurejo, Lendah, Kulonprogo (Anggota PWKS – Pecinta Wayang Ki Seno Nugroho).

1. Lakon Krena Duta – Pagelaran Wayang Kulit Serial Bharatayudha berlangsung di Halaman Gedung Kedaulatan Rakyat bersama iringan Wargo Laras (recording by Katak Kerak Entertainment)

cover kresna duta to web

2. Lakon Karno Tanding – Pagelaran Wayang Kulit Serial Bharatayudha #6 di Halaman Gedung Kedaulatan Rakyat  iringan Warga Laras (recording by Katak Kerak Entertainment)

cover karna tanding to web

Tunggu hasil konvertnya ……..

 

Pemkab Bantul Akan Bangun Sentra Pengolahan Ikan di Pantai Depok

depok

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Fasilitas Pantai Depok sebagai tujuan wisata kuliner seafood akan semakin bertambah lengkap. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akan membangun sentra pengolahan ikan untuk dijadikan keripik dan aneka makanan yang lain.

Kepala Desa Parangtritis, Topo menuturkan, sentra pengolahan ikan itu berbeda dengan warung-warung di Depok pada umumnya yang memasak sea food menjadi lauk. Namun di sentra pengolahan tersebut, ikan akan diolah menjadi keripik maupun jenis makanan lain yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Depok.

“Nanti akan ada pengelolanya,” ungkap Topo, Minggu (5/4/2015).

Rencananya, sentra pengolahan ikan akan dibangun mulai bulan April ini. Hanya saja Topo belum mengetahui secara pasti berapa luas lahan yang diperlukan untuk hal tersebut.

Sejauh yang ia tahu, pembangunannya memerlukan dana sekitar Rp2 milyar. Aneka makanan yang diproduksi di tempat tersebut akan dikemas kemudian dipasarkan ke warung-warung maupun dijual ke wisatawan secara langsung.

“Konsultan yang akan membangun sudah sering datang memantau. Lokasinya tepat di depan pintu gerbang pantai, kalau dari selatan sebelah kanan jalan,” tambahnya. (*)