Festival Parangtritis 2013

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tak mau ketinggalan dengan tingkat kunjungan wisatawan Kabupaten tetangganya, Gunungkidul, yang terus mengalami peningkatan, Pemkab Bantul terus berbenah.

Setelah mengadakan lomba desain logo branding dan desain gapura pintu masuk, kini giliran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul menggelar Festival Parangtritis 2013.

“Festival ini untuk mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Bantul. Melalui objek wisata Pantai Parangtritis, diharapkan dengan kunjungan wisatawan ke Pantai ini tak hanya bisa menikmati pesona pantai namun juga bisa menikmati budaya yanng akan ditampilkan dalam festival ini,” ujar Pelaksana Tuga Disbudbar Bantul, Bambang Guritno, Kamis (7/3/2013).

Festival kali kedua ini akan diselenggarakan mulai tanggal 10-12 Maret mendatang. Beberapa agenda telah disiapkan, di antaranya, festival seni Jathilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Bantul, festival Koes Ploes-an yang akan menghadirkan bintang tamu Yok Koeswoyo, salah seorang personel band pop legendaris tersebut.

“Akan disediakan hadiah total Rp 7,5 juta bagi penampil terbaik masing-masing festival. Acara ini akan digelar tepatnya di kompleks relokasi, Pantai Parangtritis Baru, Kretek,” jelas Bambang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>