Pantai Depok Akan Menjadi Surganya Gantole

Yogya, Tribun – (6 April 2013)

Lima kali dijadikan perhelanan Jogja Air Shoiw, Pantai Depok Bntul akan dijadikan pusat wisata dirgantara di DIY. Saat ini Pemda DIY sedang mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti landasan pacu, hanggar dan sebagainya.

“Nantinya akan ada gantole, paralayang, paramotor, parasailing. Macam-macam jenisnya,” terang Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir, Jum’at (5/4).

Jika selama ini aktivitas olahraga dirgantara hanya dilakukan pada Jogja Air Show yang hanya berlangsung setahun sekali, nantinya gelaran seperti ini akan dilaksanakan secara rutin seminggu sekali”.

Beberapa fasilitas yang sudah ada pun segera ditingkatkan, seperti titik start olahraga gantole yang berada di atas bukit akan diperbaiki. Karena sesuai dengan arahan Gubernur DIY, potensi Pantai Depok sebagai pusat wisata dirgantara cukup bagus.

Kepala Dinas PUP ESDM DIY Rani Sjamsinarsi menjelaskan, saat ini sedang melakukan pembahasan materplan kawasan Pantai Depok sebagai pusat wisata dirgantara. Tujuannya untuk memfasilitasi kegiatan Federasi Aero Sport Indonesia dan kegiatan kedirgantaraan lainnya (hdy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>