Tanam Kedelai di Bantul, Mega Ajak Jokowi

065456_jokowimega2

Yogyakarta, (detikNews.com) – Minggu, 29/09/2013. Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kembali melibatkan Joko Widodo dalam kegiatan partai di daerah. Mega mengikutsertakan Jokowi menanam kedelai di Bantul, DIY.

Selain Jokowi, Mega juga mengajak kepala daerah lainnya yang berasal dari PDIP termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Bantul Sri Surya Widati. Jokowi diketahui sudah terbang ke Yogyakarta pukul 06.00 WIB, Minggu (29/9/2013) dari Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi duduk di kelas ekonomi.

Pagi ini Mega akan menanam kedelai bersama 2.500 petani se-DIY di Desa Tirto Hargo, Kretek.
“Dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan, PDIP bersama Kelompok Tani se-DIY akan melaksanakan program penanaman perdana kedelai untuk kedaulatan pangan dan penyerahan bibit yang akan dilaksanakan Ibu Megawati,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto.

Menurutnya, komitmen PDIP sebelumnya telah dilaksanakan, misalnya dengan program perlindungan petani di Bantul dan pencanangan bibit unggul di Kulonprogo, pemberdayaan desa mandiri di Ngawi dengan berbagai regulasi yang disusun dan dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan rakyat pedesaan.

“Di tingkat nasional, PDIP konsisten menolak impor hasil produksi pertanian dan mendorong petani berdaulat dan berdikari dengan kebijakan dan APBN yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan petani,” ujar Eko.Minggu, 29/09/2013 06:56 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>