SEWINDU GEMPA BUMI BANTUL, PEMKAB BANTUL GELAR DOA BERSAMA

DOA BERSAMABantul – Pemerintah Kabupaten Bantul gelar renungan dan doa bersama untuk mendoakan arwah ribuan warga Bantul yang menjadi korban gempa bumi. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Parasamya Komplek Pemda Bantul (26/05/14) mengusung tema “Memantabkan Kebersamaan Antara Pemerintah, Masyarakat, dan Dunia Usaha Dalam Menggapai Prestasi Pembangunan di Segala Bidang yang Berwawasan Mitigasi Bencana”, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Kepala SKPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan relawan diwilayah kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati menyampaikan, “Bantul merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi ancaman bencana, salah satunya adalah gempa bumi, 27 Mei 2006 Bantul mendapat cobaan, dengan adanya gempa bumi, dengan kekuatan 5,9 SR, dan hanya dalam waktu kurang dari satu menit, Bantul luluh lantak dan banyak warga Bantul yang menjadi korban.

Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama, Bantul dapat bangkit, berkarya dan berprestasi. Peran serta semua pihak, baik Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha menjadi kunci kesuksesan dalam pembangunan. Sebagai contoh, tahun 2014 ini, Bantul dapat mempertahankan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam tata pengelolaan keuangan, prestasi ini merupakan kerja keras dan peran serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)”, jelasnya.

Doa bersama untuk mengenang dan mendoakan arwah ribuan warga Bantul yang menjadi korban gempa bumi, juga dilakukan diberbagai wilayah di Bantul. Salah satunya kegiatan yang diselenggarakan di halaman Polres Bantul, Polres Bantul menggelar acara ”Nusantara Bersholawat” dengan mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf untuk melakukan sholawat bersama. (Sumber BPBD Bantul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>