Parangtritis Miliki Plang Baru untuk Sambut Wisatawan

Camera 360

ADA pemandangan berbeda jika berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Di bibir pantai yang cukup berbahaya untuk berenang itu terdapat papan nama atau plang berukuran jumbo bertuliskan ‘Pantai Parangtritis’.

“Itu sebagai ikon keberadaan pantai, selama ini pengunjung berfoto dengan background pantai tanpa ada tulisan tempat. Dengan adanya papan nama itu, bisa menjadi daya tarik wisata untuk berfoto,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupate Bantul Bambang Legowo, Kamis (25/12/2014).

Papan nama itu dibuat pada awal Desember selama dua pekan. Papan nama itu masih tergolong baru karena dibangun pada akhir tahun 2014 ini.

“Itu papan nama Pantai Parangtritis masih baru, pertengahan Desember lalu sudah komplet terpasang,” jelasnya.

Pembuatan plang itu menghabiskan dana yang cukup, yakni Rp 180 juta. “Habisnya Rp 180 juta,” imbuhnya.

Adanya papan nama tersebut juga untuk mempertegas keberadaan pantai. Sebab, banyak pantai yang tidak memiliki plang.

“Ada plang itu menjelaskan identitas, misal wisatawan berfoto di depan papan nama, artinya dia menginjakkan kaki di Parangtritis,” sebutnya.

Bambang menyebut pembuatan papan nama di bulan Desember itu bertepatan dengan libur panjang bagi pelajar dan momen pergantian tahun. Wisatawan, baik domestik dan mancanegara, diprediksi akan memadati objek wisata Pantai Parangtritis karena bertepatan dengan libur Natal 2014.

“Ini untuk menyambut pengunjung yang berwisata pada libur Natal dan Tahun Baru 2015,” pungkasnya. (okezone.com)-(yac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>