Pemkab Bantul Akan Bangun Sentra Pengolahan Ikan di Pantai Depok

depok

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Fasilitas Pantai Depok sebagai tujuan wisata kuliner seafood akan semakin bertambah lengkap. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akan membangun sentra pengolahan ikan untuk dijadikan keripik dan aneka makanan yang lain.

Kepala Desa Parangtritis, Topo menuturkan, sentra pengolahan ikan itu berbeda dengan warung-warung di Depok pada umumnya yang memasak sea food menjadi lauk. Namun di sentra pengolahan tersebut, ikan akan diolah menjadi keripik maupun jenis makanan lain yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Depok.

“Nanti akan ada pengelolanya,” ungkap Topo, Minggu (5/4/2015).

Rencananya, sentra pengolahan ikan akan dibangun mulai bulan April ini. Hanya saja Topo belum mengetahui secara pasti berapa luas lahan yang diperlukan untuk hal tersebut.

Sejauh yang ia tahu, pembangunannya memerlukan dana sekitar Rp2 milyar. Aneka makanan yang diproduksi di tempat tersebut akan dikemas kemudian dipasarkan ke warung-warung maupun dijual ke wisatawan secara langsung.

“Konsultan yang akan membangun sudah sering datang memantau. Lokasinya tepat di depan pintu gerbang pantai, kalau dari selatan sebelah kanan jalan,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>